22/06/2024
Sejarah New Balance

Sejarah New Balance dimulai pada awal abad ke-20 di Boston, Amerika Serikat. Pada tahun 1906, William J. Riley mendirikan perusahaan kecil yang berfokus pada pembuatan alas kaki ortopedi dan produk penyangga lengkungan kaki.

Pada tahun 1938, Riley mengembangkan “Trackster”, sepatu lari pertama dengan sol karet berdemping. Hal ini membuka jalan bagi New Balance untuk masuk ke industri sepatu olahraga dan mengubah cara orang melihat sepatu lari. Sejak saat itu, New Balance menjadi perusahaan terkemuka dalam inovasi dan teknologi sepatu olahraga.

Perusahaan tersebut telah mengalami banyak perubahan selama bertahun-tahun, dari mengembangkan sepatu untuk berbagai olahraga hingga memperluas pasar mereka ke seluruh dunia. Namun, New Balance selalu berusaha untuk menyediakan sepatu dengan performa terbaik untuk para atlet dan orang-orang yang aktif secara fisik.

Dalam bagian ini, kita akan membahas sejarah merek New Balance secara lengkap. Kita akan melihat asal-usul perusahaan ini, bagaimana mereka berkembang, dan bagaimana mereka merevolusi dunia sepatu olahraga. Temukan lebih banyak tentang sejarah perusahaan New Balance di sini.

Asal-usul dan Pendirian New Balance

New Balance adalah salah satu merek sepatu olahraga terkemuka di dunia. Namun, tahukah Anda asal-usul dari merek yang sudah sangat dikenal ini? Merek ini berasal dari Amerika dan didirikan pada tahun 1906 oleh seorang pria bernama William J. Riley. Pada awalnya, perusahaan ini bernama “New Balance Arch Support Company”.

William J. Riley sendiri adalah seorang imigran dari Inggris dan memiliki latar belakang sebagai pembuat sepatu. Ia memulai perusahaannya dengan membuat sepatu khusus yang dirancang untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan kaki mereka. Sepatu yang ia buat memiliki lengkungan yang didesain untuk memberikan dukungan ekstra pada kaki dan memberikan kenyamanan kepada para penggunanya.

Pada tahun 1934, perusahaan ini berubah nama menjadi “New Balance”. Nama ini terinspirasi dari cara kerja sepatu yang diciptakan oleh Riley. Lengkungan pada sepatu tersebut memberikan keseimbangan dan stabilitas, sehingga membuat orang merasa “seimbang” dan “sejalan”.

Seiring berjalannya waktu, New Balance mulai fokus pada pengembangan sepatu untuk olahraga, terutama lari. Mereka terus berinovasi dan mencari cara untuk membuat sepatu yang lebih ringan, lebih nyaman, dan lebih efisien bagi para pelari.

Dalam beberapa dekade terakhir, New Balance telah menjadi merek yang sangat dikenal di seluruh dunia dan terus mengembangkan produk-produk terbaru mereka. Mereka tetap setia pada warisan dan asal-usul mereka, tetapi juga menjaga agar selalu terdepan dalam teknologi dan inovasi dalam industri sepatu olahraga.

Inovasi dan Teknologi New Balance

New Balance selalu di depan dalam hal inovasi dan teknologi terbaru yang diterapkan dalam sepatu olahraga mereka. Hal ini tercermin dalam berbagai teknologi inovatif yang digunakan dalam produksi sepatu mereka untuk memberikan performa terbaik bagi para atlet.

Pelekatan Sisi Tunggal

Salah satu teknologi inovatif dari New Balance adalah pelekatan sisi tunggal. Teknologi ini memungkinkan sisi tunggal sepatu terpasang dengan kuat pada permukaan alas kaki. Hal ini membantu meningkatkan stabilitas dan keseimbangan pada saat berlari, dan juga membantu mencegah terjadinya cedera.

Fresh Foam

Fresh Foam adalah teknologi inovatif yang dikembangkan oleh New Balance untuk memberikan kenyamanan maksimal pada saat berlari. Teknologi ini memungkinkan sepatu untuk menyesuaikan dengan bentuk kaki dan memberikan dukungan maksimal pada setiap langkah yang diambil oleh penggunanya.

REVlite

REVlite adalah teknologi ringan dan responsif yang digunakan dalam sepatu New Balance. Teknologi ini membantu mengurangi berat sepatu, sehingga atlet dapat berlari lebih cepat dan lebih lama tanpa merasa lelah.

Dengan inovasi dan teknologi terbaru yang terus dikembangkan, New Balance adalah merek yang terus berinovasi dalam dunia sepatu olahraga. Hal ini membantu mereka tetap menjadi pilihan utama para atlet di seluruh dunia dengan memberikan performa terbaik pada saat mereka membutuhkannya.

Koleksi Sejarah New Balance

Koleksi sejarah New Balance mencakup berbagai model sepatu yang telah menjadi favorit bagi banyak orang di seluruh dunia. Salah satu model terkenal adalah New Balance 990, yang diluncurkan pada tahun 1982 dan tetap menjadi ikon hingga saat ini.

Selain itu, New Balance juga telah meluncurkan seri 574 pada tahun 1988, yang menjadi salah satu model terlaris mereka. Seri 574 menampilkan desain yang sederhana namun elegan, serta teknologi canggih untuk menjaga kenyamanan dan performa penggunanya.

Tahun 1993, New Balance meluncurkan seri 1500 yang merupakan salah satu model sepatu lari terlaris mereka. Seri 1500 memiliki teknologi canggih untuk meningkatkan performa lari, seperti sistem stabilizer di bagian tengah kaki dan bantalan udara yang responsif di bagian bawah kaki.

New Balance terus mengembangkan koleksi sepatu olahraga mereka, dengan meluncurkan berbagai model terbaru seperti seri Fresh Foam, seri FuelCell, dan seri 860. Setiap model memiliki teknologi dan desain yang unik untuk memenuhi kebutuhan para atlet.

  • Seri Fresh Foam, diluncurkan pada tahun 2013, memiliki bantalan busa yang responsif dan ringan untuk menambah kenyamanan dan performa.
  • Seri FuelCell, diluncurkan pada tahun 2019, memiliki teknologi bantalan FuelCell yang membuat pengguna merasa seperti melayang di atas landasan.
  • Seri 860, diluncurkan pada tahun 2021, menampilkan teknologi TruFuse yang memberikan dukungan maksimal dan kenyamanan bagi penggunanya.

Dengan menggabungkan inovasi dan desain yang unik, koleksi sejarah New Balance terus menjadi favorit bagi para atlet di seluruh dunia.

Prestasi New Balance

New Balance bukan hanya merek sepatu olahraga yang populer di seluruh dunia, tetapi juga merek yang telah mencetak banyak prestasi dalam dunia olahraga. Ada banyak atlet terkenal yang telah menggunakan sepatu New Balance dan meraih kemenangan dalam berbagai kompetisi.

Pelari Maraton: Meb Keflezighi

Meb Keflezighi adalah atlet pelari maraton yang telah meraih banyak prestasi dengan menggunakan sepatu New Balance. Pada tahun 2014, dia memenangkan Maraton Boston dan menjadi pelari pertama yang memenangkan perlombaan itu dengan sepatu Amerika Serikat dalam lebih dari 30 tahun.

Pada Olimpiade Athena 2004, Meb Keflezighi meraih medali perak dalam lomba maraton. Dia juga memenangkan Maraton New York pada tahun 2009 dengan menggunakan sepatu New Balance.

Pelari Jarak Jauh: Jenny Simpson

Jenny Simpson adalah pelari jarak jauh Amerika yang telah meraih banyak prestasi dalam kariernya. Dia menggunakan sepatu New Balance dalam perlombaan dan menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia IAAF 2011 dalam lomba 1500 meter.

Jenny juga meraih medali perunggu dalam lomba 1500 meter di Olimpiade Rio 2016.

Pelatihan Crossfit: Brooke Wells

Brooke Wells adalah seorang atlet CrossFit yang telah menggunakan sepatu New Balance dalam pelatihannya. Dia telah meraih banyak prestasi dalam karirnya, termasuk peringkat ketiga di Kejuaraan CrossFit Games 2018.

Brooke juga menjadi juara dalam beberapa lomba CrossFit regional dan terkenal karena kemampuannya dalam lomba angkat berat.

Dengan para atlet yang telah meraih banyak prestasi dengan menggunakan sepatu New Balance, menjadi bukti kehandalan merek ini dalam memberikan performa terbaik dalam olahraga.

Perkembangan dan Globalisasi New Balance

Seiring dengan kesuksesan yang diraih, New Balance terus mengalami perkembangan yang signifikan dan menjadi merek sepatu olahraga yang dikenal secara global. Setelah memperluas pasar mereka di Amerika Serikat, New Balance kemudian memperluas pasar ke Eropa pada tahun 1970. Pada tahun 1990-an, mereka juga berhasil membuka pasar di Asia, terutama Jepang dan Korea Selatan.

Saat ini, New Balance telah memiliki lebih dari 1.200 gerai di seluruh dunia, termasuk gerai di Indonesia. Dengan jangkauan global yang semakin luas, mereka terus berinovasi dan mengeluarkan produk-produk terbaru untuk memenuhi kebutuhan para atlet di seluruh dunia.

Di Indonesia, New Balance meluncurkan gerai pertamanya pada tahun 2007 dan sejak itu terus berkembang. Mereka menyediakan berbagai macam sepatu olahraga, baik untuk lari, berjalan, maupun olahraga lainnya. Kualitas produk-produk New Balance telah mendapatkan pengakuan dari para pelanggan di Indonesia dan mereka terus memimpin pasar sepatu olahraga di sini.

Dalam hal perkembangan dan globalisasi, New Balance memiliki peran yang sangat penting dalam memperkenalkan teknologi canggih dan desain inovatif. Mereka terus berupaya untuk menciptakan sepatu olahraga yang lebih baik dan lebih nyaman bagi para atlet, sehingga membantu mereka mencapai performa terbaik.

Revolusi Sepatu Olahraga oleh New Balance

New Balance telah menjadi salah satu pemimpin dalam industri sepatu olahraga dan telah merevolusi cara kita melihat sepatu olahraga. Sejak awal, perusahaan ini telah menjadikan kenyamanan dan performa sebagai fokus utama dalam pengembangan sepatu mereka.

Sejarah perusahaan New Balance yang panjang telah melahirkan sejumlah inovasi yang telah menjadi trendsetter dalam dunia sepatu olahraga. Dari pembuatan sepatu dengan ukuran yang tepat untuk para atlet hingga teknologi canggih yang digunakan dalam desain mereka, New Balance terus membuka jalan untuk perubahan dan inovasi pada industri ini.

Inovasi

New Balance menciptakan sepatu dengan bantal udara dan gel yang memungkinkan atlet untuk melompat lebih tinggi atau berlari lebih cepat. Mereka juga menciptakan sepatu dengan bantalan yang dirancang khusus untuk mengurangi tekanan pada lutut dan sendi.

Selain itu, New Balance juga memperkenalkan teknologi ENCAP, yang mengombinasikan bantalan EVA dan poliuretan untuk memberikan dukungan yang optimal pada kaki bagian belakang dan tengah. Teknologi ini telah membantu para atlet dalam mencapai performa terbaik mereka.

Desain

Desain sepatu New Balance telah menjadi favorit bagi banyak orang dengan berbagai macam selera. Dari model klasik hingga model terbaru, sepatu New Balance menawarkan gaya yang modern dan nyaman. Beberapa modelnya bahkan telah menjadi ikonik dan diakui di seluruh dunia.

Komitmen pada Olahraga

New Balance tidak hanya fokus pada bisnis sepatu olahraga, tetapi juga komitmen pada olahraga. Mereka telah mensponsori berbagai tim dan atlet dari berbagai cabang olahraga, termasuk sepak bola, lari, dan baseball.

Dengan sejarah perusahaan New Balance yang panjang dan komitmen mereka pada inovasi dan olahraga, tidak mengherankan bahwa merek ini telah merevolusi dunia sepatu olahraga. Mereka telah membantu para atlet mencapai performa terbaik mereka dan telah menciptakan sejumlah model ikonik yang masih populer hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *